20
Jul
10

avatar: the last airbender

Sebuah kartun yang difilmkan, apalagi kalo kartun tersebut adalah favorit kita mungkin akan menjadi berita yang sangat menyenangkan, dan akan menjadi film yang pantas ditunggu-tunggu. Tapi kayaknya hal ini nggak berlaku bagi gue

Jujur aja, ada sedikit traumatik tersendiri bagi gue saat melihat kartun favorit gue DETECTIVE CONAN dibikin life action drama. Film ini bener2 parah…. castingnya ancur en ceritanya bener-bener amatiran. Sebagai fans berat Detektif Conan, gue nggak sudi kartun favorit gue dibikin asal-asalan kayak gini, kayak murahan banget gitu…

Dan trauma ini diperparah dengan munculnya DEATHNOTE versi manusia. Waduh, semenjak saat itu, gue tobat deh nonton begini-ginian, bikin gue ilfil. Tak sepantasnya mereka menodai karya yang telah bagus seperti itu.

Tapi gue nyari sisi positifnya. Emang sebelum ini gue belum pernah nonton film Jepang (maksudnya yg versi manusia, bukan kartun), mungkin gue belum terbiasa dengan bahasanya, dan budayanya. Terus terang, artis2 Jepang kesannya kaku pas berakting di film (apa perasaan gue aja ya?)

Tapi pas nonton Dragon Ball yang jelas2 produksi Hollywood n dimaenin bule2 pake bahasa inggris, bikin gue yakin kalo film adaptasi dari kartun emang gak pantas buat ditonton. Film ini bahkan gak ada mirip2nya sama sekali sama kartunnya, dan sangat konyol di mata gue

Namun sekarang muncul The Last Airbender. Gue sudah niat gag bakalan mau nonton film ini, tapi pas denger2 kabar kalo tokoh Sokka diperankan oleh Jackson Rathbone (pemeran Jasper dalam film Twilight) membuat gue menjilat ludah sendiri. Karena udah kepalang ngefans ama Jackson terpaksa deh film ini gua tonton

Awalnya gue rada-rada cemas menantikan film ini. Apalagi mendengar film ini disutradarai oleh M.Night Shamalan, weew, siapa lagi niih?? Saya belum pernah mendengar film karyanya yg sukses tuuh. Saya prefer kalo film begini disutradarai oleh Tim Burton yg selalu sukses dgn film2 Johnny Depp nya. Apalagi mendengar kalo film ini dibuat oleh rumah produksi Paramount Picture, padahal kalo genre film begini akan lebih bagus kalo Warner Bros yang bikin. Yah, balik lagi ini cuma pendapat pribadi gue.

Namun setelah menonton secara keseluruhan, ternyata film ini gag parah2 amat, bagus malah. Setting latar nya udah mirip kayak aslinya dan cerita nya pun persis sama. Menceritakan kisah awal Aang bertemu Katara dan Sokka dan berlatih pengendalian air. Semua ceritanya berdasarkan serial Avatar book one. Dan ini berarti bakal ada book two, book three, dan book four nya. Semestinya begitu, melihat ending dari film ini masih ngambang.

Yang aneh dari film ini adalah castingnya yang banyak dinilai orang sangat kental dengan rasisme. Dari kartunnya, kita tahu kalo Aang itu orang Asia, serta Katara dan Sokka adalah orang Eskimo, tapi ternyata di film ini semuanya diperankan oleh ras kaukasoid alias bule semua. kacauuu….. (walaupun gue seneng ngeliat Jackson yang meranin Sokka)

Sementara yang menjadi villain  semuanya orang Asia. Sebentar, gue ciutkan lagi, yang menjadi villain semuanya orang India. Gue nggak tau kalo negara api dikuasai oleh India. Padahal di kartun nya gue liat semuanya muka muka China kok. Ternyata orang China disini diceritakan sebagai pengendali bumi. Aneh…. Oiya, FYI  Zukko diperankan oleh Dev Patel, yang sebelumnya pernah sukses dalam Film SlumDog Millionaire…. sip dah! Gue ngarep bakal ada Shahrukh Khan nih….kira2 dia bakal maen nggak ya…(mimpi)

oke deh, sekian dulu review dari gue


3 Responses to “avatar: the last airbender”


  1. Juli 22, 2010 pukul 5:26 am

    Ahhh gak suka ni film bersambung kyk sinetron aja😄

  2. Juli 25, 2010 pukul 3:15 am

    jiah..kalo langsung tamat ceritanya bakal banyak kepotong
    makanya dibikin tetralogi
    itupun kalo yang book one ini sukses
    kalo nggak ya bakal dibiarin nyambung gitu aja
    hehehhee


Tinggalkan Balasan

Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

Juli 2010
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Twitter Maho

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


