29
Mei
11

Sera Masumi ^^

Kayaknya rada telat (telat bgt malah) kalo saat ini aku ngebahas Sera Masumi, karakter terbaru yg muncul di manga favoritku Detektif Conan, tapi biarinlah. Suka-suka aku dong, blog-blog aku juga…(sewot)

Sera Masumi (katanya nama ini berasal dari tokoh Gundam, Seyla Mass) pertama kali muncul di manga Detektif Conan file 768 (kira-kira volume 73 lah) awal kemunculannya sungguh tidak keren, dia diteriaki Sonoko karena diduga melakukan pelecehan seksual diatas kereta. Ran pun dengan spontannya menyerang Sera dengan jurus karatenya, namun diluar dugaan, Ran malah tersudut dengan serangan ilmu bela diri yang sangat dikuasai Sera, jet kune doo (jgn tanya aku, aku juga gatau apa itu jet kune doo >_< )

sumpah aku berdebar-debar saat kemunculan Sera, dia keren banget siih… pake acara ngerayu-rayu Ran gitu. dia juga bilang kalo Ran itu tipe favoritnya, kyaaaaaa…. aku pikir bakal ada saingan cinta buat shinichi niih… bener2 excited!! apalagi sebelum itu Sonoko lagi nyinggung masalah Ran yg belum juga menjawab pernyataan cinta Shinichi di London. waaaa… aku bener2 penasaran ama kasus satu ini (lebih suka kasus percintaan daripada kasus pembunuhan >_>)

ini dia muka Sera di awal kemunculannya

waaah sebenarnya ini fanart orang, tapi gak papa deh aku punyanya gambar yang ituu doang… >_> gimana? keren kan?? waaaa pokoknya aku seneng bgt kalo di Detektif Conan muncul karakter cowok yang baru, ganteng lagi >_<

tapi ternyata aoyama berkata lain, sungguh aku kecewa melihat kenyataan kalo Sera itu seorang cewek tomboy berdada rata… huaaaaa…. aku ga suka tokoh cewek, aku takut dia bakal menyaingi kepopuleran Ran…T__T

Awalnya aku masih optimis. Aku masih yakin kalo Sera itu seorang cowok. Yah siapa tau dia menyamar jadi cewek untuk sebuah alasan, lagipula di kasus bomber request file 771 dia kayaknya nempel terus ama Ran, n kayaknya dia tuh ngelindungin Ran banget, siapa tau dia naksir Ran. Apalagi dalam Conan itu tak ada yg tak mungkin. Tapi Aoyama makin menegaskan kalo Sera itu seorang cewek, dari gambar ini:

waaaaa… ga mungkin bgt kan cowok pake CD model gitu, huaaaaa.. pupus sudah harapanku. Belum lagi di otak ku ini muncul bermacam-macam pikiran jahat ttg Sera, yang dia Yuri lah, yang dia mau ngerebut Shinichi dari Ran lah, waaaaa… kesian Ran, padahal udah ada Haibara yg nyebelin itu kenapa Aoyama harus tambah lagi?? huaaaaaaa…. (yg dipikirin cuma masalah percintaan >_<)

Apalagi setelah melihat gambar ini, udah ketok palu lah kalo Sera beneran cewek. Mana mungkin cowok mau pake tanktop kayak gitu, warna pink pula. kalaupun dia cowok yg menyamar, pastilah orientasi seksualnya perlu dipertanyakan (mungkin banci) dan aku tidak tertarik sama sekali ama banci, XP

Tapi kalaupun dia mau jadi saingan cinta Ran, kayaknya Sera hanya lawan yg remeh buat Ran. liat aja dadanya rata gitu, Shinichi mana mau lah. hahaha…. pokoknya Ran Mouri for the win deh… hidup Raaaaaan!!!

ps:  bukannya ngebahas spekulasi tentang identitas Sera, apakah dia BO ato bukan malah ngebahas masalah cinta. fans conan yg aneh >_<


20 Responses to “Sera Masumi ^^”


  1. Juni 2, 2011 pukul 3:08 am

    Eh kamu tu lucu banget ngomentarin tokoh si Sera. Aku sampe sakit perut hingga ke kepala mbacanya. Aku ga kepikiran sampe ke situ malah.
    Tapi menurutku Sera bakal menjadi saingan Ran yang berat kalo Sera bener” suka sama Shinichi.
    Karakter Sera itu gabungan karakter dari Shinichi yang jago analisis dan Ran yang jago karate. Kita tunggu aja apa yang diinginkan Aoyama Gosho dengan memunculkan tokoh baru ini.

    • Juni 9, 2011 pukul 2:42 pm

      waah makasih, minum obat aja kalo sakit perut ^^

      dikatakan detektif tapi gimana ya? sampe sekarang belum ada kasus yg berhasil dipecahkan Sera, aku sekarang mulai bosen ama dia soalnya dia muncul di 5 kasus berturut2, tapi moga aja kemunculan Sera yg lumayan sering ini sebuah pertanda kalo Aoyama sensei udah mulai memikirkan ke arah ending… banyak teori yang bilang kalo Sera itu adiknya Shuichi Akai berdasarkan kemiripan bentuk mata, tapi kalo teori ini emang bener berarti kejadian Mizunashi Rena – Eisuke Hondo terulang lagi dong… itu tandanya Aoyama Sensei ga kreatif, aku ga suka itu. semoga ada kejutan lain yang lebih seru untuk disimak ^^

  2. Juni 10, 2011 pukul 11:05 pm

    Sera tu sebenarx bisa memecahkan kasus. Seperti kasus pembunuhan kursi roda. Dia mengungkapkan analisisnya dan dia salahkan dengan sengaja.
    Tapi setelah Conan menyampaikan analisis yang bener, dia liat Sera cengesan. Dia sadar kalo Sera sengaja menyalahkan analisis yg dibuatnya. Tapi anehnya, Agen FBI Camel pas liat si Sera, dia jadi merasa pernah melihatnya sebelumnya. Mungkin bener juga, si Sera bisa jadi adiknya Suichi Akai. Akai kan FBI juga.

    • April 13, 2012 pukul 7:22 am

      susah memprediksi segala hal yang ada di conan. kalo emang dia adiknya akai berarti gosho mengulang skema yang sama dari kasus sebelumnya dong (rena mizunashi – eisuke hondo) yang ternyata memang bersaudara dengan kemiripan wajah… males bgt kan kalo ngulang2 itu lagi, sera ternyata adiknya akai karena wajah mereka yg mirip… lagian di conan kan banyak orang yang pandai menyamar, jadi setiap kemungkinan itu pasti ada

  3. 5 Winry-san #NeverMind
    Maret 6, 2012 pukul 2:15 pm

    Waa…. Udah baca yah yg ini… Ak mah blom… Br sampe’ 65😄
    Tp lucu jg km ngomentarinya… Yg dipikirin cinta… Mulu! Kpn identitas sera keluar?? >A<

  4. 7 WoDota
    Mei 3, 2012 pukul 5:00 pm

    Sera manis kata saya sh. Tapi saya pikir Sera tuh adiknya Akai, liat aj matanya.

  5. 9 Michiyo-BANA
    Agustus 25, 2012 pukul 2:37 pm

    Jujur sebenernya saya suka lo ama Sera, soalnya dia cool n keren… Tapi, soal jadi saingan cintanya Ran kurasa nggak… Menurutku sih Sera malah tertarik ama si Tooru Manoru, kekekekeke….😄

  6. 12 edogawa shin
    Desember 11, 2012 pukul 12:58 pm

    ya..sera itu adik akai..tooru amoru itu bourbon.

  7. 14 rara
    April 4, 2013 pukul 11:18 am

    Eh aq mau tanya, yuri itu pggemar rahasianya shinichi itu kah? Yg muncul misterius gak keliatan wajahnya di lagu pembukaan serial tv nya conan yg asli dubbing jepang?
    Kalo bukan , yang di lagu pembukaan itu siapa?
    Trus wktu shin jadi conan dy dapet srat cinta kan? Admirer gt n ada yg ngeliatin conan diam2 kan? Coba lacak di utube,
    Bnee gk sih?
    Kalo bukan trus itu siapa?
    Trus yuri itu siapa?
    Trus?
    Knapa sera agak berkaca2 mw nangis waktu di file judulx “conan,kan?”

    Ada yg tau? Plis jawab

  8. 16 alexa bethany renee
    Oktober 20, 2013 pukul 11:36 am

    jgn blg haibara nyebelin dong.. dia tkoh favoritku… aku jg ska sma sera and ran

  9. 18 Vermillion Vermouth
    Juli 26, 2014 pukul 2:52 pm

    Eh gw dapet kabar … katanya Sera itu Eisuke, dia ke Amerika buat belajar Jeet Kune Do, plus dia masuk CIA … tapi gw ragu ini kabar bener, soalnya kayak yang tadi dibilang, Sera itu:
    1. Pake celdam untuk cewe
    2. Pake tank top pink -_-
    3. Dia manggil Shuichi Akai palsu (Vermouth yang menyamar) sebagai “Kak Shuu”. Seandainya Sera itu Eisuke, dia nggak mungkin nangis dgn feminin gitu dan manggil Shuichi Akai dengan “kak Shuu”:/ Ditambah lagi ada kabar kalo Sera itu adeknya Shuichi Akai (terbukti waktu dia manggil Akai “Kak Shuu”.

    Huahahah tapi bisa jadi beneran Eisuke … CIA sengaja ngirimin baju cewek biar Eisuke gak kelepasan pake baju cowok #ngeeeek trus mungkin aja ada hubungan Eisuke sama Akai wkwkwk #ngarep
    Sama gw juga ngarep Sera tuh cowok hahay :p #ngarep

  10. 20 maya
    Juni 25, 2015 pukul 2:57 am

    Kenapa gak nyari kasetnya aja?kalo donlod kan kelamaan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

Mei 2011
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Twitter Maho

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d blogger menyukai ini: