11
Jun
11

Smart Accounting Competition (SAC)

taon ini untuk kedua kalinya gua ikut kompetisi akuntansi di kampus, dan hasilnya tetep sama…. selalu gagal di semifinal. huaaaaa mengesalkan!!! padahal kan ini terakhir kalinya gua bisa berpartisipasi mengingat taon depan udah semester 6 n ga bisa ikutan lagi😦

sok pinter bgt gua ya??? huhuhu… padahal lulus sampe babak semifinal tuh udah sukur banget, bisa dikatakan beruntung aja kali ya… hehe. dengan otak pas-pasan dan kegoblokan yg tiada tara ini masa gua bisa ikut kompetisi begituan sih? 2 kali pula…ckckck

taon kemaren pas gua semester 2, gua malah jadi peringkat 1 penyisihan di kelas lho… sistemnya kayak gini, di babak penyisihan kelas kami disuruh ngisi soal pilihan ganda secara indvidu. terus dari tiap-tiap kelas akan diambil 6 terbaik. dulu yg terpilih di kelas 4AA ada gue, ayu, eka, dwi, vivin, dan sartika. nah waktu itu gua sekelompok sama ayu dan eka.

bersama ayu dan eka, kami pun dapet tugas membuat siklus akuntansi. berhubung gua ini masih budek ama akuntansi (maklumlah, gua waktu SMA kan anak IPA, sedangkan ayu ama eka itu anak smk jurusan akuntansi) makanya gua banyakan bengong. mereka ngerjain yang susah-susah, bikin penyesuaian, ama worksheet… sedangkan gua cuma ngerjain laporan2 doang, laporan laba rugi, neraca, sama ekuitas kan gampang tuh.. haha tapi lumayanlah daripada ga ngasih kontribusi sama sekali. dan hasil kami diluar dugaan, kami masuk peringkat 2 nilai tertinggi dan maju ke babak selanjutnya semifinal🙂

di semifinal ini ada babak cepat tepat. ada 5 soal jatah dan 10 soal rebutan yang apabila jawaban salah maka nilai akan dikurangi. sebenernya dibabak soal jatah nilai kelompok kami udah yang paling tinggi lho.. sayang di babak rebutan kami sering salah jawab jadi nilai kami dikurangi… trus kalah deh… huhuhu

nah, nasib gua ga jauh beda di taon ini. di babak penyisihan kelas, gua masuk peringkat 2, kali ini yg jadi kelompok gue itu si eka ama budi. kami disuruh ngerjain soal essay sebanyak 30 soal dalam 45 menit, jika jawaban bener dapet +10, salah -4 kalo ga jawab dapet -2. huaaaaa…. bener2 kacau deeh. kami cuma bisa ngerjain soal akuntansi menengah sama perpajakan doang. akuntansi manajemen bener2 blank, ga  bisa jawab sama sekali….#ditabok pak toyib

sebenernya kami ga pede bakal lolos, trus kami dapet pengumuman kalo peserta lomba harus pake seragam di hari sabtu, terlepas dari lolos atau tidaknya ke babak semifinal.

cih…! peraturan macam apa itu? kenapa ga diumumin dulu aja siapa yg masuk ke babak semifinal? kalo kami udah pake seragam trus ternyata ga lolos kan malu banget tuh, tengsin diliatin orang… tapi untungnya, bener2 untung.. kami masih aja lolos walau masuk urutan 7. waduuh, emang keberuntungan selalu berpihak ke kami🙂

maju ke babak selanjutnya kami pun ditugasin ngerjain siklus akuntansi. berbeda dari semester2 kemaren yang perusahaan dagang, sekarang kami ngerjain siklus buat perusahaan manufaktur… /wtf !!! itu kan susah bgt!! hedeuuu… mana mata kuliah akuntansi biaya gua lemah bgt,  trus skor siklus ini akan menjadi modal awal di babak cepat tepat lagi… duhh udahlah kami pasrah aja deh. tapi ternyata kalo udah usaha ternyata kami bisa juga ya…. kami berhasil ngerjain siklus itu sampe selesai, balance pula! terlepas dari bener atau salahnya gua jadi amaze sendiri. lho.. ternyata kami bisa juga ya?? hahhaahah…..

hasil siklus nya lumayan, kami dapet modal awal sebesar 370 di babak cepat tepat. dan ini bagian yg paling mengesalkan. taon ini lawan di babak cepat kami itu kelas AB sama kelas AKA lagi, huaaaa mengesalkan bgt, kenapa selalu dapet lawan sulit di awal2 gini sih??? mana usaha ga maksimal, orang2 pada belajar buat SAC ini, tapi kelompok kami malah santai2 aja. gua asik fesbukan, eka asik pacaran, si budi gatau deh sibuk apaan, duuuuh…. ya udah deh memang usaha mereka tinggi dan pantes menang.

yang bikin gua lumayan terhibur adalah wakil lain dari kelas gua.. kelompok dwi, sartika, dan melta berhasil jadi juara 3. waaaah lumayanlah bisa memulihkan nama baik kelas AA lagi, walau rada iri dikit, tapi bangga dooong..🙂

yang dinilai bukanlah menang atau kalah, tapi pengalaman itu yg paling berharga (omongan orang kalah ya emang kayak gini) huehehehe….


0 Responses to “Smart Accounting Competition (SAC)”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

Juni 2011
S S R K J S M
« Mei   Apr »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Twitter Maho

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


