26
Apr
12

Detective Conan Live Action SP 4

Sebelum gua nyeritain kasus yang terjadi di Detective Conan Live Action SP 4 ini gua mau numpahin uneg-uneg gua dulu. Gua KECEWA BANGET ama LA ini, menurut gua ini LA yg paling buruk yang pernah gua tonton, malah lebih buruk dari LA 2 yang ada Conan dan Haibara suara dubbingan… jauh lebih buruk dari itu! Rasanya pengen dihapus ajalah file ini dari laptop gua, bener-bener ga bagus!! Selama gosip LA 4 ini didengung2kan gua udah punya ekspektasi yang tinggi banget. Soalnya LA 3 dan LA series yang diperankan oleh Mizobata Junpei dan Shiori Kutsuna itu keren banget dan banyak adegan romantisnya. Gua kan sebagai ABG seneng bgt ngeliat orang romantis-romantisan, rasanya gimana gitu… :”> makanya pas LA 4 tayang di Jepang gua langsung isi paket modem edisi mahal supaya bisa nonton streaming, yaaah ternyata hasilnya bener-bener mengecewakan😥

tapi seperti salah satu komen gua di sebuah fanpage Conan, gua pernah bilang gini “ kadang2 orang kalo kelewat ngefans itu suka ngejek idolanya abis2an kalo ada cacat sedikit, tapi akan sangat marah kalo yg ngejek idolanya itu adalah orang lain >:)” (terinspirasi dari fans boyben korea yang sangar sangar gitu deh) nah maka dari itu kalo gua ngejek Conan kayak gini yah gak papa, tapi kalo gua ngeliat orang ngejek Conan awas aja, aku pasti marah banget…. muahahhahahha <_< (*egois). Temen gua kemaren mau minta LA4 gag gua kasih loh soalnya gua takut nanti dia ngata2in Conan bisa2 gua kesel dan terjadi pertumpahan darah dehh…. agagaggagag

Hal-hal yang bikin gua kesel adalah:

1. Kasusnya remeh

Aduuh kenapa siih, aku kira orang Jepang itu semuanya pinter-pinter deeh, di 9GAG aja ada high expectation asian father, dan genius level asia. Tapi kenapa untuk urusan bikin trik dan kasus pembunuhan kayaknya cuma aoyama gosho yang pinter? Kalo gini gua ngerasa nonton AO (anime original) kasusnya asal jadi aja gitu…

di LA3 kemaren ada kasus burung gerhana, sekarang lumayan keren nih ada kasus pembunuhan di ruang tertutup… tapi triknya sangat sarat akan kebetulan, kok bisa sih sebuah kayu pengunci pintu bisa jatuh tepat di bawah pengait pintu? (gua gatau istilahnya tapi kalo yg udah nonton filmnya pasti ngerti apa yg gua maksud). Kalo dipikir-pikir sih agak sulit ya. Apalagi dengan adanya hentakan dibibir pintu itu pasti kayunya bakal terlempar entah kemana, gak mungkin bisa jatuh tepat di pengaitnya! nyang bener aja dongsee kalo bikin trik, coba diperagakan dulu beneran bisa apa kagak!!!! (*esmosi)

trus, kasusnya dibuat seolah-olah pelaku pembunuhannya adalah orang yang seharusnya tidak bersalah. hal ini supaya bisa memancing  pelaku sebenarnya supaya mengeluarkan barang bukti. Jiaaah ini mah old fashioned banget dan sangat mudah terbaca!  Padahal kalo baca komik Conan gua paling risih ama cara pancingan kayak gini, iya kalo pelakunya terpancing, kalo kagak? Orang tak bersalah bisa masuk penjara.. menurut aku ini adalah cara dimana seorang detektif gagal mencari barang bukti dan melakukan suatu cara yg keberhasilannya fifty-fifty, gua ga suka kasus kayak gini… mungkin akan suka kalo pake trik yang kemungkinan berhasilnya tinggi tapi kalo pake perkiraan pelaku akan ngeluarin barang bukti doang mah detektif kayak gini gagal kalo menurut aku :p

tapi entah kenapa kalo drama ini memakai kasus yang sama persis dengan kasus yang ada di dalam manga, rasanya gag seru lagi soalnya kita udah tahu triknya kayak gimana dan adegannya bakal kayak apa. walau gua fans abal-abal dan koleksi komik conan gua gag komplit, gua hapal loh semua kasus dalam conan! (kalaupun lupa juga paling kasus DB yang gag penting) kalo gua udah apal, kan gag seru! kalo ada salah adegan dikit aja gua pasti protes doong… maka dari itu, mending ga usah contek kasus yang ada dlm komik , walau kasusnya keren kalo kita tau seluk beluknya kan buat apa ditonton, saran gua mending contek aja salah satu kasus pembunuhan di komik detektif kindaichi, itu kan serem-serem banget dan gua udah lupa ceritanya pasti jadinya seru, trus contek adegan-adegan romantis dari komik serial cantik, trus digabungin…. kalo LA kayak gini aku yakin bakal sukses bgt… muahahahhaahha *ditabok pengarang kindaichi

2. Out of character

Buat sutradara dan aktor-aktris dalam LA 4 ini please deeh.. be professional! Kalo kalian mau berperan dalam film Conan seenggaknya kalian baca dong komik Conan itu kayak gimana karakter yg akan kalian perankan. Liat itu di manga jangan di anime karena nggak canon. Terutama buat Jinnai Takanori, please deh jangan terlalu lebay gitu ahh lucu juga nggak malah males banget aku ngeliatnya. KOGORO NGGAK SEBEGO DAN SENORAK ITU TAUUU… baca deh komik Conan dimana-mana, terutama di kasus hilangnya cincin Eri, ulang tahun Eri, dan kasus-kasus lain dimana Kogoro jadi tokoh sentral, dia itu sebenernya selalu ingin terlihat keren, apalagi di depan anaknya, namun kadang2 karena kurang pintar jadi keinginannya untuk tampil keren itu jadi terlihat konyol dan lucu.

Bener deh…. mana ada dalam sejarah kogoro nangis mendengar kebenaran kasus, pake baju ninja keliling-keliling nyari kumis palsu, atau pake penjepit bulu mata. Dan ekspresi muka kogoro itu kayaknya cuma berubah norak kalo ngeliat cewek sexy deh, nggak harus setiap tingkah laku dia dibikin konyol kok!!! Huuuuh makanya kalo gag pernah baca Conan ga usah bikin film Conan segala, suruh aku aja jadi sutradaranya!! >_>

3. Shinichi, kamu tidak keren


Mizobata Junpei Y U NO cool?? Huaaaaa aku gag mau manggil kamu om bata lagi, kamu nggak keren, kamu bukan Shinichi! Kamu mau ngaku-ngaku jadi Shinichi? Kamu gag bisa ngebohongin aku. Shinichi itu keren, dia nggak awkward. lagian muka kamu itu gag cocok bgt jadi anak SMA tuaaa bgt, bibirnya item lagi kayak perokok aktif, aku gag sukaaaa….. pokoknya aku kecewa sama kamuu, aku gag ngefans lagi sama kamu. Mulai sekarang kita putusss…. baahhaahhha

ini juga apa siih adegan ini norak abis. adegan ini emang keren loh kalo Shinichi dalam komik yang peragain, itupun kalo digambar oleh aoyama gosho dengan ekspresi yang meyakinkan dan angle yang tepat, tapi kalo live action kayak gini, rasanya gag natural aja. apalagi dilakukan duet dengan timing yang sama dan slow motion yang dibuat-buat, ngeliat tangan si mizobata letoy pula pas nunjuk-nunjuk kayak gitu… idddiiiih sumpah norak bgt, mual gua ngeliatnya :-%

betewe., muka si Shiori Kutsuna mirip tetangga gua deh si Cici, mirip bangeeet… gua jadi iri sama Cici (gag penting)

tapi setelah diperhatikan lebih seksama, lebih mirip aku deh kayaknya…. muahahhaha (memfitnah diri sendiri) :”>

oke… udah selesai nih uneg2nya ditumpahin, abis ini gua mau nyeritain filmnya… aku cari gambar2nya dulu kalo gitu, be right back :*


6 Responses to “Detective Conan Live Action SP 4”


  1. 1 FaZa
    Mei 5, 2012 pukul 1:01 am

    mba meka, semua orang punya banyak pandangan ko’ mengenai aktris-aktris itu, mba punya, saya juga punya.. kita mungkin bebeda, tapi kalo mba menjelek2an mizobata junpei..nanti mba bisa kena timpuk fans2nya yg lain..siap2 aja ya mba… oya, sama seperti harry potter yg ga semua ceritanya bisa sama kaya film, begitu juga conan,, orang jepang memang suka bikin komik2 atau anime mereka jadi film..sabar ya mba..

  2. September 26, 2012 pukul 4:37 am

    he he .. salam kenal .. aku juga penggemar setia conan. Sudah nonton smua LA nya .. kalo menurut pendapatku sih yang ini lumayan mending daripada yg ketiga (kesal liat eri yg ga keren😦 ) tp jg ga bagus2 amat. triknya aneh. trus kasus pertama yg dipesawat itu persis sama yg di manga, jadi langsung bs nebak siapa pelakunya. Padahal sebelumnya excited banget krn bakal ada heiji (tp yg jadi heiji lmyn lah).no offense tp menurutku Junpei sm skali ga punya aura sinichi.. susah liat dia jadi serius setelah nonton dua season BOSS🙂

  3. 4 iin
    November 17, 2012 pukul 4:47 pm

    bner mizobata agak kurang feel di shinichi ,,
    aq pas nnton di LA 3 y kurang bgitu suka ,, bkan masalah tua’y mnurt q .

  4. 6 nananana
    Februari 26, 2013 pukul 1:22 pm

    menurut saya sih,, mendingan mizobata drpada oguri shun..


Tinggalkan Balasan

Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

April 2012
S S R K J S M
« Jun   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Twitter Maho

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


