07
Mei
12

Lomba Akuntansi

Semenjak semester 5 si maho mendadak hoki. Maho yang otaknya goblog gag ketulungan bisa-bisanya dipercaya dosen buat ikut lomba akuntansi di beberapa tempat…. awalnya maho gag percaya, ahh masa sih? ini pasti april mop #ngecek tanggalan… ternyata bukan, ini kan bulan november… hueheheh… tapi kok bisa sih buuuk paaaak….?? Maho ini kan terkenal akan kegoblogannyaa….. D:

Semua ini diawali saat Maho lagi menjalani aktivitasnya seperti biasa di dalam kelas (baca: tidur2an) Maho dapet kabar dari temen sekelas yg kemaren juara SAC (smart accountiing competition) di kampus… “Maho, besok kita tes buat seleksi lomba akuntansi di bandung yaaa” gua langsung kaget… lah gua kok diajak seleksi siiih??? gua kan ga menang SAC kemaren…. thanks akan kegoblogan gue😥 jiaaaaahhh mungkin ada kesalahan teknis kali ya, tiba2 dosennya ngantuk dan tanpa sadar mengetik nama gue yg keren ini di dalam daftar mahasiswa yg ikut seleksi… okelah nothing to lose kalo istilah dosen gua itu, gua ikutin aja seleksinya, itung2 mengasah otak sapa tau derajat kegoblogannya sedikit berkurang…. ternyataaa soalnya susaaaaah bgtttt…. 15 soal pajak multiple choice dan 10 soal essay yg sangat menggugah iman, kalo menurut gue sih itu bukan seleksi lomba ke bandung, tapi ke Amerika… hueheheheh gokil yg bikin soal pasti kepalanya botak :p gua udah pesimis nih, soalnya aja sesusah itu mana mungkin gua lulus…. eeeh gag taunya keesokan hari pas pengumuman keluar, nama gua muncul di daftar mahasiswa yg lulus seleksi babak pertama dan menuju ke babak selanjutnya…. WTF kenapa harus ada babak 2…. kenapa nggak langsung diluluskan sadjaaaa… Y U NOOO?? meeeeh <– banyak protes

babak selanjutnya itu ternyata persentasi dan debat…. oh noo gue kan the sluther king, gua agak susah ngomong kalo di depan umum, gue kan pemaluuu, jiaaaaah #pasti gada yg percaya…. bener dehhh gua pas persentasi jelek bgt, pertanyaan dosen gada yg kejawab, apalagi pas debat itu gua dieeeem aja sementara temen yg lain lagi asik berargumentasi. yaaah gua nyerah kalo disuruh gitu-gituan, itu kelemahan gua yg nomor 1😥 sebelum pengumuman kelulusan disebutkan gua langsung pulang ke rumah karena gua yakin gua pasti gag lulus😥 dan ternyata saat tiba di rumah gua nerima sms dari temen gue “Mahooo kita lulus lomba akuntansi ke Bandung, semangaaaaat” gua speechless mau gimana?? gue lulus?? haloooo….. dosennya pada terperdaya kecantikan gue ya waktu persentasi dan debat tadi? masa dgn persentasi dan debat sejelek itu gua bisa lulus siih?? ahh pasti ada pertimbangan lain… pastiii…. jangan2 karena muka gua yg cantik ini makanya gua dikirim….jiaaaah #dihajar kajur

dan akhirnya gua dikirim juga ke Bandung dengan dibekali uang 200ribu dari kampus buat saku, gua tidak begitu diberi beban target yg tinggi… cukup berpartisipasi dan memberikan yg terbaik buat kampus. padahal kata mereka dalam hati “awas aja lo kalo gag menang, udah diongkosin jauh2 masa gag bawa piala siih” hehehee itu pikiran ngeres gue aja siiih…. ternyata suasana disana sungguh menyenangkan, rombongan diacak supaya bisa mengakrabkan diri dengan peserta lain, seneng deeeh bisa deket ama peserta dari lampung, bandung, purwakarta, bekasi, dll di hari pertama kami sholat berjamaah, salah-salah lagi… masa sholat magrib baca alfatehah nya gada suara siih… hueeeee amatiran semua niih wkwkwkwk

lomba di bandung terdiri dari 23 tim, tiap tim terdiri atas 3 peserta bisa dibayangin betapa ramenya tempat kami menginap itu… ada kelompok yg niat bgt menang ampe belajar terus, ada kelompok yg dateng cuma buat liburan… ya itulah rombongan gue dan kawan-kawan…. bukannya belajar besok mau lomba malah ngerumpiin kampus mana yg bakal menang sambil makan ayam mcd… trus ngegosipin peserta kampus lain yg sombong dan nggak berbaur… ada-ada sadja emang kalo cewek ngumpul2 ini ujung2nya ngegosipin oraaaaang aja, padahal baru kenal semua tuh… wkwkkwwk

dan akhirnyaaaa, ternyata kelompok gua emang kalah, kalahnya di babak persentasi, eeetdahh emang kayak racun bgt tuh persentasi… gua pun pulang ke kampung halaman dgn tangan hampa, walau sempet jalan2 dulu ke Tangkuban Parahu siiih…. refreshing…. muahaahhhaa

setelah mengikuti lomba ini gua jadi rajin diikutkan kampus buat lomba-lomba sejenis. ada lomba yg diselenggarakan IAI (Ikatan akuntan indonesia) dan national polythecnic accounting competition dimana kampus kami yang jadi tuan rumah. yg terakhir gua kalah di babak final, tapi yg IAI gua jadi juara 2, dapet hadiah 4 juta dibagi 3 dipotong voucher brevet, dapet bersih duit 750ribu….. langsung buat tambahan beli blackberry dah… muahahhahaha!!!!

dan terakhir yg lagi hangat2nya ini gua diikutkan lomba ke bali…. waaaaah amazing bgt rasanya…. gua bener2 hoki, salah besar kalo kalian bilang gue pinter, gue ini hokii…. dan gua lebih suka jadi orang hoki daripada jadi orang pintar😀 di bali gua dapet temen sekamar dari banjarmasin, dan ketemu temen2 yg dulu juga lomba di bandung, rasanya hepi bgt pas berada disana. walau keberuntungan belum juga ada di gua (gua gag menang) tapi seenggaknya gua peringkat 8, masuk babak final, dan dapet nilai presentasi yg tertinggi <– gua shock saking ga percaya… dan yg lebih penting lagi, temen gua dapet juara 2… waaah senangnya, seenggaknya bisa membanggakan kampus walau bukan gue, dan seenggaknya jalan gue gag terlalu nunduk lagi pas balik ke kelas… huehehehhehe

buat nyenengin hati, gua foto diri sendiri seolah2 menang, sapa tau banyak yg ketipu…. hehehehehe

oiya mumpung masih fresh gua kasih gambar kamar tempat gua nginap dehhh

oiya selama gua di Bali gua jalan2 ke GWK, mumpung waktu KKL kemaren gua belum ke spot ini, saatnya foto2… huehehehe

udah dulu ahh laporannya, oiya tgl 26 Mei nanti aku bakal ikut lomba lagi, di kota gua doang siih, tapi doain menang yaaaa…. gua lagi butuh duitttt… hahahaha… dan juga katanya bakal ada lomba ke Batam, moga gua terpilih lagi, amin amin aminnnnn….🙂


0 Responses to “Lomba Akuntansi”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

Mei 2012
S S R K J S M
« Apr   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Twitter Maho

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d blogger menyukai ini: