21
Agu
12

mulai bosan ama conan

blog, sebagai fans conan yang udah lama malang melintang membaca komik conan, gua mau mengumumkan, gua mau membuat pengakuan, bikin presscon sekalian (emang lo artis?), gua mau ngasih tau kalo GUA UDAH MULAI BOSAN AMA CONAN. lah gimana ceritanya tuh maho?? ini serius gag sih?? ya gua serius (untuk saat ini)

banyak alasan yang mendasari gua untuk mulai bosan ama conan, diantaranya:

1. ceritanya terlalu bertele-tele

di jepang conan itu dimulai tahun 1994, itu kan saat gua baru lahir (boong bgt) sekarang gua udah 17 tahun (fitnah!) bayangin itu waktu yang lama bgt kan >_< harry potter yang fenomenal aja gag selama itu kok, kenapa? karena sebagus apapun suatu cerita, semua orang mempunyai titik jenuh. lagian conan itu gag sama kayak doraemon, kobochan, chibi maruko chan, dll yang merupakan cerita lepas, conan ini mempunyai misi. bayangkan kalo misi cerita yang kita nanti-nantikan itu belum juga tercapai sampai bertahun-tahun lamanya, tentu kita akan bosen bgt kan. modus aoyama gosho untuk memperlambat cerita itu sangat kentara. mulai dari memunculkan karakter yang gag penting (eisuke hondo, sera masumi), sampai kasus-kasus yang melibatkan detektif cilik yanag sangat tidak penting dan tidak ada hubungannya dengan misi cerita. kasus-kasus yang melibatkan kaito kid pun belakangan ini juga tidak penting. -___-

2. entah perasaanku saja atau belakangan ini conan bodoh sekali

lupakanlah kasus2 yang lama, gua teringat kasus conan vol 71 tentang holmes apprentice. hanya karena tidak pernah ke london dan ingin kesana, conan bela-belain tubuhnya membesar kembali menjadi shinichi untuk bisa naik pesawat dan ke negara yang sangat didambakannya itu. gua langsung mikir, ayolah… kamu kan anak orang kaya, selesaikan saja dulu kasus black organization itu dan kamu bisa ke london sepuasnya tanpa rasa was-was. apalagi tindakan conan yang meminum antidote aptx4869 karena terdesak oleh ran, bukankah itu berbahaya sekali. bagaimana kalau haibara tidak memberikan obat cadangan ke ibunya, habislah dia gag bisa pulang ke jepang

3. banyak kasus membahas sesuatu yang tak mungkin bisa aku mengerti

seharusnya aoyama gosho ini sadar kalo komiknya tidak hanya dibaca oleh orang jepang. cobalah universal dikit. terjadi kasus pembunuhan dimana korban meninggalkan dying message berupa huruf jepang. atau huruf jepang yang diutak-atik menjadi kalimat lain, atau tentang sejarah jepang, huuuuh kalo ketemu kasus yang kayak gini mending gua lewatin aja deeh, gag ngerti! daripada kasus dengan dying message yang ga karuan gini mending bikin kasus yang triknya rumit dan pembunuhannya sadis, gua lebih suka. kayak kindaichi tuh keren bgt… kindaichi jarang tuh pake dying message tulisan jepang, gag bersahabat bgt ama pembaca dari negara lain kasus kayak gini.

4. hal yang sama diulang ulang

suatu saat ran curiga dengan identitas conan, kemudian dengan kecerdikan conan+kebodohan ran, kecurigaan itupun hilang bagai ditelan bumi. kemudian ada kaito kid berniat mencuri permata. conan berhasil menghentikan pencurian tersebut, namun dia gagal menangkap kaito kid. kedudukan conan-kid seri. kemudian muncul eri, awalnya dia berantem sama kogoro, lalu kogoro tampil sebagai sosok pahlawan yang membuat hati eri luluh dan mulai berpikir untuk kembali padanya. tapi kemudian kogoro kembali membuat ulah yang membuat mereka belum juga bisa bersatu. lalu ada shinichi yang karena suatu hal kembali ke tubuh semula. di saat dia mau menyampaikan perasaannya pada ran, tiba-tiba muncul kasus dan diakhiri dengan tubuhnya yang kembali menyusut tanpa sempat menyampaikan apapun pada ran. coba deh, selama membaca conan bertahun tahun ini, selalu cerita ini kan yang disodorkan oleh aoyama gosho. apakah ada perkembangan? gag ada! gua heran, kenapa selama ini bisa betah baca conan -___-

sebenernya masih banyak hal yang bikin gua bete ama conan, sekarang ini gua lagi berada di titik dimana gua lagi gag mau mengikuti cerita conan lagi. namun kalo tiba saatnya aoyama goho bikin cerita romansu antara ran-shinichi mungkin gue akan balik jadi fans lagi kok, semoga sadja😀


8 Responses to “mulai bosan ama conan”


  1. 1 A.D.Z
    November 10, 2012 pukul 7:55 am

    masih betah kok aq baca conan….ceritanya tambah seru. Yg pake dying message huruf jepang seru jg kok bisa nambah ilmu tentang bahasa jepang..^-^…CERITA ROMANTIS ANTARA RAN DAN SHINICHI jga akan terbit..biarpun kasusnya berulang-ulang..tapi aq kagak bosan kok

  2. 5 sony
    Desember 26, 2012 pukul 10:56 am

    tapi mengapa kok……. !!!!!!! cling (kacamatanya conan berkilau) oh jadi begitu caranya (kacamatanya conan msh berkilau tp dtmbah sambil tersenyum sinis) “YA TIDAK DIRAGUKAN LAGI PASTI DIA PELAKUNYA”. itu kata2 yg gw inget sering bgt d ucapin conan bis mondar-mandir nyari bukti d tkp utk nyelesein analisanya, tp ksluruhan gw suka conan karena selain lucu dy jg ngajak pembacanya ikut mikir utk mencari siapa pelaku yg sbnrnya (walaupun keseringan salah),

  3. 7 nyai
    Oktober 13, 2013 pukul 10:42 am

    jujur paling suka conan karena ada kisah shin ran nya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

Agustus 2012
S S R K J S M
« Jul   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Twitter Maho

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d blogger menyukai ini: