21
Agu
12

my favorite band!!

Image

Kalo ada yang nanya gue, “Maho, apa band favorit lo?” tanpa ragu,tanpa banyak mikir, dan tanpa ba bi bu gue akan jawab Queen. (tapi sayangnya gada yang nanya, makanya sering promosi). Menurut gue, gada band yg pantas menduduki peringkat no 1 sebagai band terbaik selain Queen. Biar kata vokalisnya tonggos kek, maho kek (kayak nama gue), atau penyakit AIDS, gue nggak peduli! Karya-karyanya tetep gue sukai sepanjang masa, dan akan menjadi lagu2 yang bakal gue rekomendasiin buat anak cucu gue nanti, biar anak cucu gue bisa punya selera musik yg keren kayak gue… huehhehehe

Awal kali rasa suka gue muncul pada band satu ini adalah saat gue masih SD. Gue lupa umur berapa pada waktu itu tapi yang jelas gue masih kecil, masih SD. Anehnya biar kata gue masih SD entah kenapa gue gag suka lagu anak-anak yg lagi ngetren bgt pada masa itu. Gue malah asyik bergelut ama kaset-kaset (masih ingat istilah kaset? Itu loh benda segi empat yang ada pita di dalamnya😄
) lagu oldies mancanegara koleksi om gue. Lagu yang paling sering gue puter adalah Song for Children, Broken Souvenirs , Sealed with a Kiss, Oh Carol, dan Are You Lonesome Tonight. Walau sama sekali gag ngerti liriknya gue seperti tersihir dengan alunan lembut musik dan keindahan suara vokalis yang namanya belum aku kenal itu.

Beberapa tahun kemudian muncullah musim VCD player. Lagu2 yg awalnya Cuma bisa gue dengar kini udah bisa gue lihat gambarnya. Bisa gambar penyanyi beneran atau kalo lagi kurang beruntung gue Cuma akan melihat gambar pemandangan, kembang2, atau cewek berbikini saat lagunya sedang main. Nah saat itu gue selalu minta beliin nyokap gue lagu2 oldies mancanegara, kebetulan di deket toko bokap banyak kios2 penjual VCD. Yg pertama kali gue beli dan paling gue ingat itu VCD Golden Love Song Vol 1 yang ada subtitlenya buat karaokean. Gue ngoleksi ampe Volume 6 dan semenjak saat itu khasanah lagu2 oldies gue makin bertambah. Gue lalu  beli Everlasting Love Song Vol 1 -4,  Sweet Memory, dll. Tiap hari gue dengerin radio yang suka muter lagu oldies dan sering ngerequest lagu macam2. Pada masa itu gue menasbihkan diri sebagai fans lagu oldies mancanegara slow love song. (jiaaaahh istilah apa itu? <_< )

Suatu hari gue pernah salah beli VCD. Emang sih judulnya Mega Classic Love Song, tapi isinya lagu2 band 80-90an, sama sekali bukan seperti lagu2 slow love song yg selama ini gue suka. Di dalamnya ada Nirvana, Scorpions, Eagle, Gun n Roses, dan salah satunya adalah Queen. Gue dgn congor yg masih ngedumel karena salah beli VCD iseng2 muter lagu2 yg ada di dalamnya. Ternyata, not bad! Lagu mereka ternyata enak juga. Dan tiba saatnya mendengar lagu Queen berjudul Bohemian Rhapsody, waaaaaw… gue langsung speechless, lagu apa ini?!!! Keren bangeeeeeeeeet, sebelumnya gue gag pernah denger lagu yg kayak gini. Seperti opera dan suara penyanyinya sangat merdu, dan yang paling aku sukai adalah backing vokalnya. Setelah mendengar lagu itu utk pertama kalinya gue langsung pencet tombol previous, gue mau denger lagu itu sekali lagi, dan sekali lagi. Emang, lagu itu seperti menyihir otak kita utk selalu tidak cukup mendengarnya 1x. Kita harus mendengarnya berkali2 hingga telinga ini bener2 puas menikmati suara Freddie. :’)

Kakak gue yg juga jadi suka queen saat mendengar lagu Bohemian Rhapsody besoknya lalu membeli VCD Greatest Hits Queen vol 1 dan 2. Dari judulnya kita tahu bahwa didalamnya adalah lagu2 Queen terbaik yg paling ngehits di dunia. Dan itu terbukti, tidak ada 1 lagupun dalam Greatest hits itu yg gag bagus, semuanya bagus. Semuanya gag cukup di dengar 1x, dan semuanya gue suka bgt. Dan selama ini gue berpendapat kalo ada 1 penyanyi / band yg 5 lagunya gue suka maka artinya gue ngefans sama penyanyi/band itu. Tapi queen ini nggak hanya 5, tapi 20 lebih (dulu, sekarang mah lebih byk lagi). Sukanya dari pertama dengerin lagunya lagi… bener2 jarang yg kayak gitu. Biasanya gue butuh waktu paling cepet 3-4 kali dengerin utk menyukai sebuah lagu, dan saat mendengar utk ke 30 kalinya gue udah bosan. Tapi queen nggak, gue suka queen saat pertama kali mendengar dan tak pernah bosan setelah mendengar jutaan kali. Itulah hebatnya queen dibanding band/penyanyi lain.

Dan hebatnya lagu-lagu queen itu masih dikumandangkan ampe sekarang. Coba, tiap ada event2 lomba pasti lagu we are the champion yang diputer saat pemenang lomba diumumkan, emangnya ga ada lagu kemenangan lain? Pasti ada kan… lalu siapa yang gag kenal lagu we will rock you? Semuanya pasti tau walaupun cuma bagian reff doang. Lagu radio gaga, i want to breakfree, love of my life juga merupakan lagu yang paling sering diputar di radio. Freddie mercury adalah sosok penyanyi jenius yang disegani oleh semua fansnya. Walaupun dia berakhir dengan tragis dengan penyakit AIDS yang dideritanya, namun dia dikenang bukan karena kelainan seksual dan penyakitnya itu, melainkan dari karyanya yang telah memberikan sumbangan yang sangat besar bagi perkembangan musik di dunia. Banyak sekali band besar yang terinspirasi dari band ini. Konon kabarnya freddie adalah musisi jenius yang hanya ada tiap 100tahun, apakah nanti bakal ada musisi besar lain yang bisa menyaingi freedie? Kita lihat saja.

Image


4 Responses to “my favorite band!!”


  1. Agustus 23, 2012 pukul 3:52 pm

    Gue pun sangat amat suka QUEEN. Yaa yaa setuju banget Bohemian Rhapsody is greatest song ever! Selain itu yg paling gue suka Killer Queen.

  2. 3 sony
    Desember 26, 2012 pukul 9:41 am

    gw suka the show must go on best queen rock ballad dari intro smpe akhir top dah


Tinggalkan Balasan

Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

Agustus 2012
S S R K J S M
« Jul   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Twitter Maho

Error: Please make sure the Twitter account is public.


