21
Agu
12

the billionaire

Sepertinya film ini berasal dari kisah nyata seorang top ittipat, seorang anak muda thailand yang berjiwa pengusaha. Berawal dari kegemaran top bermain game online, dari keahliannya ini, top berhasil mendapatkan banyak uang dari menjual senjata yang ada di permainan online tersebut. Semenjak itu, top bisa membeli mobil sendiri dan berlaku sangat royal. Hal ini menyebabkan dirinya selalu asik main game sehingga sekolahnya terbengkalai dan tidak lulus dalam ujian masuk universitas negeri. Orang tua top marah, namun top tidak ambil pusing dan terus main game sambil kuliah di universitas swasta. Walaupun pada akhirnya akun game tersebut akhirnya diblokir karena disalahgunakan secara komersial. Top terus memutar otak untuk memulai bisnis. Mulai dari bisnis jual dvd player bajakan, sampai menjual kacang goreng.

Banyak hambatan yang dilalui oleh top saat memulai bisnis. Mulai dari kena tipu, barang yang dijualnya tidak laku, sampai diusir dari lapak karena asap dari memanggang kacangnya merusak atap mall. Ini membuat top hampir putus asa, namun dia tetap memutuskan untuk tinggal di thailand meskipun orangtuanya mengajaknya tinggal di china. Orang tua top ternyata memiliki utang yang sangat banyak sehingga rumah yang ditinggali top sekarang sedang dalam proses penyitaan bank. Di tengah keputus asaan ini, top yang saat itu sedang ditenangkan oleh pacarnya merasa sangat nikmat saat menikmati cemilan rumput laut yang diberikan pacarnya. Top lalu berniat untuk berbisnis cemilan rumput laut.

Dengan modal nekat, top lalu membeli banyak rumput laut kering dan menyuruh pamannya menggorengnya. Namun ternyata tidak mudah. Banyak masalah yang dihadapi, mulai dari rasa rumput lautnya yang pahit, hingga mudah basi. Top tidak mudah menyerah, dia ke badan penelitian universitas untuk meminta saran supaya rumput lautnya tak mudah basi. Dan mencoba berbagai metode masak supaya rumput laut buatannya menjadi gurih dan enak. Sampai akhirnya top berhasil mendapatkan cemilan rumput laut yang sesuai harapannya.

Top lalu berniat menjual cemilannya tersebut ke seven eleven. Awalnya mendapat penolakan karena desain kemasan cemilannya tersebut yang kurang menarik, bentuknya yang  terlalu besar,d an harganya yang mahal. Namun top terus mencari solusi agar cemilannya tersebut diterima. Top pun menandatangani kontrak dan mendapat tantangan untuk dapat menyelesaikan 8000 bungkus cemilan dalam waktu 2 bulan dan dapat menunjukkan pabrik pembuatan cemilan yang sesuai standar kebersihan. Top pun dilanda kebingungan karena dia hanya memiliki satu karyawan yaitu pamannya, dan tidak memiliki pabrik karena tempat dia memasak cemilan tersebut adalah dapurnya sendiri. Dia berusaha meminjam uang di bank namun ditolak karena umurnya yang terlalu muda dan orang tuanya yang memiliki banyak utang. Akhirnya top menjual mobil dan seluruh komputer yang dimilikinya untuk membangun pabrik tersebut. Dia pun menyewa beberapa karyawan dan mampu mencapai target yang ditetapkan manajemen seven eleven. Akhirnya diusianya yang baru 21 tahun, top telah berhasil melunasi hutang ayahnya dan menjadi pengusaha cemilan yang sukses.


0 Responses to “the billionaire”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

Agustus 2012
S S R K J S M
« Jul   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Twitter Maho

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d blogger menyukai ini: