21
Agu
12

tipe-tipe facebooker

Tipe facebooker menurut maho

Gua nulis ini Cuma buat have fun aja gag ada maksud menyindir siapapun, bahkan diantara tipe-tipe facebooker yg gue tulis ini adalah tipe gue sendiri yang gue rasa emang lumayan alay sih. Ini berdasarkan pengalaman gue yang udah 4 tahun malang melintang di dunia facebook.  Gua pertama punya facebook di awal tahun 2008, sayang fb awal gue yang nama accountnya lumayan alay itu udah hilang dari peredaran. Di-hack orang yang gag punya perasaan, padahal banyak hal nostalgic di fb satu itu, bahkan foto2 unyu sebelum gue punya laptop semua gue simpen disitu.. L tapi tenang, gua punya fb pengganti yang nggak kalah alay dari fb awal, bahkan gua punya 3 account palsu buat gue alay-alayan, curhat, atau khusus buat temen little monster (halah!) dari sini gue baru tau kalo banyak tipe-tipe facebooker yang seru buat disimak….. mau tau? Here they are!!!

  1. Facebooker keren

Ini adalah tipe facebooker idola gue, status yang dia bikin selalu gue tunggu-tunggu. Bukan karena mukanya yg keren (karena biasanya orang yg mukanya keren statusnya suka alay) tapi kata-kata yg dia tulis sebagai status itu keren bgt.  Bukan kata-kata motivasi yg ngopas mario teguh, bukan juga kata-kata cinta sok puitis, tapi bukan juga status yang mengumbar hal-hal pribadi sedemikian rupa. Facebooker keren ngapdet status utk hal hal yang sedang terjadi di sekitarnya dengan sudut pandang yang keren, kadang2 lucu dengan selera humor yang tinggi, dan terkadang kritis dengan bahasa yang tidak sarkastik. Sayangnya orang kayak gini jarang ngapdet status, yah mungkin karena orang kayak gini aslinya emang jarang fesbukan kali yaa….catat: orang keren itu jarang fesbukan! Tipe facebooker kayak gini susah dijelaskan secara gamblang, tapi.. yaaa you know what i mean, mereka keren… anggap saja facebooker keren adalah tipe selain tipe-tipe facebooker alay yg bakal gue sebuatin dibawah ini.

2. Facebooker parasit

Gue namakan parasit karena mereka emang parasit, suka nempel dan mengganggu status orang. Mereka bukan mengganggu kita dengan status yang mereka buat, melainkan dengan komentar dan like yang mereka berikan. Kadang-kadang mereka suka “poke” kita tanpa alasan yang jelas. Saat gag sengaja online disaat yang bersamaan pun mereka suka ngajak kita chatting, padahal kita males bgt chatting ama dia. Emang seneng sih rasanya kalo status kita dicomment orang, rasanya ada yang menanggapi dan membaca status kita, tapi kalo komennya oot, junk, gag penting, dan gag nyambung rasanya kesel, apalagi kalo ini terjadi berkali-kali pada status yg kita buat susah-susah pake hati. Aduuuuh rasanya mending ga usah komen deeeh, ganggu ajaaa…. orang kayak gini sering gue temuin tapi thanks buat Mark Zuckenberg yang udah ngasih solusi. Kalo si parasit ini orang yg ga kita kenal mending remove saja, tapi kalo dia orang yg kita kenal dan gag enak kalo remove nya mending kita sembunyikan saja status kita dari dia, biar status kita aman dari parasit. Wkwkwwkk

3. Facebooker fangirl

Facebookeer tipe ini adalah orang (biasanya cewek) yang sangat mengidolakan sesuatu sehingga tiap status yang dibuatnya adalah untuk idolanya. Tipe ini sungguh mengganggu, terlebih apalagi kita sama sekali ga suka atau ga kenal sama artis yang suka mereka sebut tiap bikin status itu. Contohnya aja nih si maho, tiap bikin status sering bgt ngomongin freddie mercury. Padahal untuk beberapa orang, siapa sih freddie mercury itu? Apakah cowok autis korban kosmetik yang mengandung mercury? Kenapa orang itu disebut terus?? Ga hanya disebut dalam status, kadang-kadang mereka juga ngeshare ttg artis idolanya itu, mulai dari video youtube, foto2, sampe link buat berita ttg artis yang bersangkutan. Apa sih ga penting banget…. hahahaha emang kita akan menganggap wajar karena kita ngefans, dan orang lain harus tau kalo kita suka artis tersebut. Tapi kalo kelewatan orang2 pasti jadi hapal dan bete ama kelakuan kita. Ahhh kalo gua mah masa bodo, toh yang gue omongin ini freddie mercury, musisi jenius legendaris, bukan sekadar artis korea abal-abal yg lagi naik daun. Huehehhehe

4. Artis facebook

Gue kadang-kadang heran kenapa orang kayak gini bisa jadi artis facebook, temennya banyak tapi gada yg jelas. Statusnya yg nggak bermutu selalu dilike puluhan orang berbeda dan dikomen oleh puluhan orang berbeda juga, dan hebatnya si artis facebook gag pernah menanggapi komen dari penggemarnya itu. Gua bertanya-tanya, apakah si artis facebook ini gag kewalahan ngeliat notifnya pasti banyak banget tuuuh. Seharusnya si artis facebook ini pindah ke twitter aja, pasti followernya bisa ngalahin lady gaga. Atau bikin fanpage sekalian pasti banyak yang suka.

5.  Facebooker komunitas

Tipe facebooker ini adalah pelarian dari tipe facebooker fangirl. mereka terlalu banyak ngapdet status ttg idolanya dan karena telah mendapat banyak cibiran dari berbagai pihak, mereka membuat akun palsu dengan nama samaran yang diembel2i artis yang disukainya itu. Contohnya aja si maho. Maho kan ngefans banget ama lady gaga nih, jadi sering dong apdet status dan share gambar lady gaga. Namun tingkah maho ini mendapat reaksi yang keras dari teman-teman facebooknya. Mulai dari lady gaga penyembah setan lah, sampai lady gaga yang pake baju dari daging hewan. Setelah mendapat protes dari sana-sini, maho pun membuat akun baru dengan nama “maho lilmons germanotta”. Nge-add sembarang orang yang juga ngefans lady gaga, like fanpage lady gaga, dan gabung grup little monster. Jadi saat maho pengen ngapdet status ttg lady gaga, maho larinya ke akun itu, sementara akun asli maho bersih dari berbagai macam status lady gaga yg kontroversial. Wkkkwkwk. Sekilas ide ini cukup menarik namun akan menjadi menyebalkan kalo kita berteman dengan tipe facebooker yang satu ini. Taroklah kita juga ngefans lady gaga, tapi kalo ngeliat orang antah berantah tak dikenal tiba2 mengotori beranda kita dengan status2 lady gaga tentunya kita lama-lama akan merasa risih. Sekali lagi, solusinya adalah silakan remove tipe facebooker satu ini dari pertemanan anda!

6. Facebooker motivator plagiator

Facebooker satu ini selalu merasa bahwa dirinya pintar, paling berilmu, sangat dalam, seorang pemikir ulung dan seorang pujangga. Kerjanya bikin status tentang bagaimana caranya bijaksana dalam menghadapi kehidupan, pantang menyerah dalam mengatasi masalah, dan hidup penuh dengan rasa syukur. Tapi tahukah anda, 1 dari 10 status tipe facebooker ini adalah hasil copas. mereka tidak memikirkan sendiri kalimat2 status itu melainkan hasil saduran dari motivator yang memang sudah terkenal di indonesia. Tentu ini hal yang sangat memalukan bukan? Bagus memang, walaupun dia copas tapi mungkin setelah membaca statusnya yang penuh motivasi  akan membuat kita semangat, tapi bagaimana kalo kalimat2 dalam statusnya itu tidak sesuai dengan kepribadian orang tersebut? Contohnya, teman kita, kita tahu kalo sehari-harinya dia suka durhaka sama orang tuanya, ngebentak2 emaknya saat gag dikasih duit, dan nggak mau ngebantuin beli gas elpiji saat emaknya keabisan gas ditengah masak sayur. Tiba-tiba orang ini ngapdet status hasil copas, “kasih ibu sepanjang masa, i love you mom, you are my everything” kan gag nyambung. Terus ada temen yang kita tau banget paling gag pernah solat. Subuh bangun kesiangan, zuhur ketiduran, asar males, magrib istirahat, isya dugem, sholat jumat gag pernah Cuma sholat idul fitri ama idul adha doang itupun karena ngarep dapet THR dari masjid. Tiba-tiba orang kayak gini ngapdet status, “Tuhan, kepadamu aku bersujud mulai dari petang hingga terbit fajar”. Bayangin perasaan kalian pas baca status ini, males bgt kan… dalam hati kalian pasti ingin banget teriak “dasar munafik!” wkkwwk lagi2 saran saya adalah remove saja tipe facebooker satu ini yaaa….

7. Facebooker narsis

Tipe facebooker kayak gini merasa bahwa seluruh teman facebooknya selalu ingin mengetahui aktivitasnya sehingga dia merasa wajib untuk melaporkan seluruh tindak tanduknya ke facebook agar teman2 facebooknya itu tidak merasa penasaran. Sebenernya niat mereka baik, tapi caranya yang salah. Maksudku ayolah, gue nggak peduli dengan status2 yang elo buat. Statusnya tergolong sangat singkat dan gag penting. Seperti “mau masak dulu”, “pusiiiing”, “nyalon wif my besties” padahal gada tuh orang yang komen tapi rajin bgt ngapdet status. Kadang2 orang kayak gini juga suka ngelike statusnya sendiri. Narsis bgt kan. Tipe kayak gini juga sangat sering ngaplod poto dirinya sendiri dengan editan sedemikian rupa dan mengharapkan pujian dari yang melihatnya. Dan dengan ini gua himbau pada kalian semua, gag usah di komen atau dilike deh fotonya, jangan kembang biakkan spesies gag jelas ini. Hwehehe

8. Facebooker korektor

Ini adalah tipe facebooker yang paling menyebalkan di dunia ini, dia adalah grammar nazi atau si cerdas yang selalu mencari2 kesalahan status orang lain. Orang kayak gini gag jelas maksudnya apa, pengen dianggap pintar atau menambah musuh? Misalnya ya si maho bikin status “i dont go to school yesterday” lalu dengan brengseknya dia komen “*didnt” iiih yang punya status ka jadi malu (lagian kenapa pula yg begituan dijadiin status). Trus pernah juga maho bikin status “hebat film itu keren bgt jhony depp ganteng” lalu dia komen “namanya johnny depp bukan jhony. Trus itu film lama kenapa baru dibahas sekarang. Bagus? Film itu malah dapet nominasi razies award” COBA!!!! BETE BGT KAN… suka-suka gue dong mau nyebut dia jhony kek mau jojon kek, trus dapet razies award masalah buat gue? Kepo plus nyebelin bgt deh…. huuh yg beginian langsung unfriend sadjalah

Demikianlah tipe2 facebooker menurut maho, maaf bila ada pihak2 yang tersinggung… wkwwkkw


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

Agustus 2012
S S R K J S M
« Jul   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Twitter Maho

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d blogger menyukai ini: