23
Agu
12

tingkah laku di bioskop

akhir-akhir ini gua rada gerah baca artikel-artikel ttg “penonton  bioskop pengganggu” atau “orang-orang yang menyebalkan saat nonton bioskop” dan lain sebagainya. gua jadi mikir, ga usah belagak perfeksionis di tempat umum deeh, sifat orang itu beda-beda…. apalagi di tempat umum, kita gag bisa protes apalagi marah-marah. kalo mau tenang ya beli dvd aja nonton di rumah…. huehehehe yaah kalo kelewatan sampe mengganggu banget sih wajar kalo marah, tapi kalo cuma berisik-berisik sedikit ya harap maklum saja…. :p:p:p

gua nulis ini karena gua adalah orang yg sering dirugikan saat menonton bioskop. gua termasuk orang yang sering ditegur oleh penonton lain saat sedang menonton bioskop, entah kenapa gua juga heran. apakah kelakuan gua mengganggu kalian? D:

sebenernya gua termasuk orang yang hobi nonton film di bioskop. yah tapi karena status masih mahasiswi kere, frekuensi ke bioskop gag bisa dikatakan sering. paling cuma 2 kali sebulan, itupun bukan pas weekend biar dapet tiket nomat. pernah aja gua gag nonton bioskop 1 bulan penuh gara2 banyak pengeluaran T___T kadang2 gua suka gelap mata dan berusaha mencari pacar biar nonton bioskopnya bisa gratisan…. huehhehehe tapi gada tuh cowok yg mau deketin, kayaknya mereka udah tau akal bulus gue… jiaaahhhhh

sebenernya apa sih tingkah laku maho pas di bioskop yang dikiranya biasa aja tapi ternyata memancing omelan dari penonton lain, check these out!!!!

1. pengantri tiket yang spoiler

bagaimana perasaan kalian saat ngantri tiket bioskop. pastinya boseeeen banget kan.. apalagi pas antriannya panjang kayak film the avenger kemaren, gua ngantri tiket kayak lagi di antrian wahana tornado dufan di hari libur… panjaaaang dan lamaaaaa banget. nah di waktu yang lumayan panjang itu wajar saja kan kalo gue ngabisin waktu dgn ngobrol sama temen. biasanya yg gue obrolin itu ttg poster2 film yang lagi dipajang. pada waktu itu gua lagi ngantri film sherlock holmes 2 sama temen, kebetulan temen gua nanyain ttg film mission impossible 4. yah gua sebagai orang yang baik hati dan tidak sombong dengan senang hati bercerita ttg mission impossible 4, ttg misi peluncuran nuklir, lokasinya d rusia, dubai, mumbai, ada inspektur vijay lah,trus bla bla bla…. sampe ada om-om didepan gua noleh dan berkata “mbak, tolong ngomongnya kecilin dikit ya, kami mau nonton mission impossible 4 jadi tau semua ceritanya” huhuuhu maluuuu bgt, jiaaaaahhh okelah kalo begitu gua langsung diem. temen gue disamping asik nyolek2 gue sambil ketawa iblis. sialan… gara2 dia gue ditegur gini, dia malah ketawa2. dasar!!!!

2. si penyelundup

bioskop manapun di belahan dunia ini pasti melarang pengunjung untuk membawa makanan dari luar. tapi sebagai seorang rebel sejati gua terang2an membangkang peraturan itu. mau gimana lagi, gua kalo nonton gag kenyang kalo cuma makan popcorn, dan minum mocca float yg dijual di kantin bioskop itu tidak menghilangkan haus. (alibi, sebenernya gag mau beli karena mahal). oleh karena itu sebelum nonton gua mampir dulu ke hypermart sekadar beli coca cola dan chitatos/lays atau ke brasserie/breadtalk untuk beli roti-rotian, cemilan murah nan mengenyangkan. gua sembunyiin makanan itu ke dalam tas, dan setiap nonton gua wajib bawa tas untuk nyelundupin makanan2 ini. akhirnya setelah sukses masuk studio dan lolos dari pemeriksaan gua duduk di kursi gue, menonton film sejenak, dan saat perut udah ngasih aba-aba, gua langsung ngeluarin makanan gua di dalam tas itu. di saat adegan filmnya sedang hening, tiba-tiba muncul bunyi yang kurang mengenakkan. bunyi plastik chitato yang dengan susah payah gua buka “kreeeeeeeek” lalu suara decisan kaleng coca cola yang gua buka “cssssssssss” ditambah lagi kalo ada orang iseng yg sebelumnya menggoncang kaleng coca cola yang gua beli, pas gua buka coca cola nya langsung berbusa dan tumpah kemana….”jgeeeeeer” ditambah teriakan gua yang kaget dengan busa tersebut “kyaaaa….kyaaaa…..kyaaaa tolong…..kyaaaa” (lebay). belum lagi pas gua udah mulai makan chitato nya “kresss kresss kressss” trus suara gue yang minta makanan temen sebelah gue “woooy bagi woooy makanan loo” kalo dipikir-pikir emang berisik banget. tapi yaah mau gimana lagi, itu kan makanan gue sendiri, gag minta sama lo, gak pake duit lo kan? jadi gag boleh protes. cuma temen gua pernah nyaranin gue kayak gini, kalo mau buka makanan yg kira-kira bunyinya berisik, tunggu pas adegan filmnya lagi berisik juga, jadi bunyi makanannya tersamarkan. hueeeee temen gue bener-bener jenius. kadang-kadang gua ikuti nasehatnya, tapi kalo jiwa rebel gua kumat, gue cuek aja, suka-suka gue dongseee…. huhahaha

3. penonton lebay

entah kenapa ekspresi gue tuh jadi lebay kalo udah berada di bioskop. dengan film yang sama, ekspresi gue pas nonton bioskop dengan nonton di rumah bisa berbeda 180 derajat. contohnya aja pas nonton film komedi di rumah, mungkin ketawa gua cuma sebatas “hahaha” gitu doang, tapi kalo di bioskop ketawa gua bisa lebay selebay-lebaynya. “jiakakkakakwkwkwkwkwkwkagagggagagggag hueeeek uhuk uhuk” terpingkal-pingkal sampe kaki gue hentak-hentakin di lantai. trus pas gue nonton twilight, kalo di rumah biasa aja paling dalam hati bilang “waduuuh si jasper ganteng ya”. coba kalo di bioskop, baru liat muka jasper sekilas langsung ngucap “subhanallah, ganteng bgt. kyaaaaa kyaaaa kyaaaaaa” liat carlisle langsung teriak “paapaaaaaaaaaaa :*”  trus pas liat edward langsung bilang “iiiih sook ganteng bgt siiih, hueeeeek ” padahal yg duduk sebelah gue fans berat edward tuuuh. jiaaaaaah. dasar penonton lebayyy….wkwkkwk. sampe pernah ya waktu nonton breaking dawn part 1, kan waktu itu gua nonton sama sepupu gue yang rada biang kerok, dia itu teriak teriak mulu ngeliat kegantengan si edward, ada mbak-mbak sekitar 30 tahunan langsung ceramahin kami, “mbak bisa tenang dikit gag sih nontonnya!” waduuuh….. sepupu gua bukannya tenang malah tambah ribut, gua jadi gag keenakan. gua bisikin sepupu gue biar tenang dikit, sepupu gua malah bilang “biarin emang ini bioskop nenek moyang dia?” wkwkkkw sepupu gua lebih parah ternyata >_<

4. telmi

emang sifat telmi gua tuh dari dulu gak ilang ilang. jangankan nonton film inception, nonton film the dark knight rises aja kadang-kadang gua ga ngerti. wkwkwkkw maka dari itu gua suka nanya ama temen sebelah gua, “tadi kenapa dia gitu?”, “mereka mau kemana sekarang?” , “yang jadi itu namanya siapa sih, ganteng bgt?”(jiaaaaaah) pokoknya kalo nonton sama gue siap-siap aja nontonnya gag konsentrasi soalnya gue banyak nanya. wkkwkwkwkw

dah segitu aja kira-kira gimana kehebohan gua kalo di bioskop, masih dalam tahap wajar dan gak mengganggu kan? emang gua mah biasa aja, gag wajar kalo kelakuan gua mendapat teguran, iya kan?? malah yg negur itu yg gak sopan karena dia telah mengganggu hak asasi manusia gua… wkkwkww mau tau kelakuan orang di bioskop yang sudah sepantasnya mendapat teguran, ini dia!

1. mesum

nah gini nih orang indonesia jaman sekarang, ngeliat gua cekakak cekikik ga jelas malah diocehin, diceramahin, dibilang gak sopan dan mengganggu orang lain, tapi kalo ngeliat orang mesum di bioskop malah diem aja, dan gak mau gangguin, malah nyorot pake kamera pribadi buat diabadikan dalam video lalu diunggah ke youtube. jiaaaah padahal hal beginilah yang harus jadi perhatian besar bagi masyarakat, harus dapat teguran, kalo perlu laporkan saja ke majelis ulama indonesia karena telah melanggar norma agama. masa bioskop sebagai tempat hiburan berbagai usia dan kalangan dijadikan tepat maksiat sih, ini kan jelas-jelas mengganggu sekali. maho pernah tuh waktu nonton film the king’s speech kalo gag salah. maho kan nontonnya sama adek sendiri, kebetulan penontonnya emang lagi sepi, trus di depan kami ada pasangan lagi ciuman. coba? film king’s speech malah ciuman, ada momen apa dlm film tersebut sampe bisa ciuman gitu? emangnya orang gagap yg lagi latihan pidato itu romantis gitu sampe 2 sejoli itu terbawa suasana sampe ciuman segala. ini artinya memang mereka dari awal niatnya bukan mau nonton, tapi mau berbuat mesum. dananya kurang aja kali buat nyewa hotel. wkwkwwwkwkw

2. bawa anak setan ke bioskop

gua cukup tertekan saat lagi kondangan, tiba-tiba ada bunyi anak setan kira-kira umur 3 tahun jerit-jerit gag jelas terus nangis nangis gak keruan. kalau gua jadi ibunya, udah gue sumpel tuh mulut anak pake kaen biar gak bisa jerit-jerit lagi.maka dari itu wahai kaum ibu yang bijaksana, bilamana anda memiliki anak yang kelakuannya kayak setan, suka jerit-jerit gak jelas dan nangis kayak bapaknya abis meninggal aja, keraaaas bgt, lebih baik ga usah dibawa kemana-mana. kerangkeng aja di rumah, bila perlu digembok! masa anak kayak gitu dibawa ke bioskop sih, kan mengganggu bgt. ini ibunya malah ga tau diri, udah tau anak setannya lagi nangis, coba keluar aja gitu gag usah nonton, ini malah pura-pura gag tau dan terus aja nonton kayak itu bukan anaknya. anak abis mungut dari kotak sampah kali ya? wkkwkkwkw pokoknya yg begini nih gue sebel bgt.

3. menaruh kaki di atas kursi

maho pernah tuh naroh kaki di atas kursi, taip kebetulan gag ada orang di kursi itu. kalo ada? waduuh maho gag berani, bisa terjadi pertumpahan darah tuh karena kelakuan itu sangat-sangat tidak sopan! wkwkkw selain naruh kaki diatas kursi, nendang-nendang kursi di depan pun sangat mengganggu, karena yg kursinya ditendang bisa merasakan tendangan tersebut lewat aliran kursi trus mengalir ke darah melalui lubang-lubang sel yang terbuka (halah!) nggak lah, pokoknya ga boleh, jgn gitu lah gak sopan!

4. sekumpulan penonton yang membahas sesuatu di luar film yang ditayangkan

kalo maho kan emang suka ribut tuh di bioskop, tapi ributnya itu masih dimaafkan karena masih ngebahas ttg film yang diputar. tapi kalo ada segerombolan penonton yang istilahnya OOT dengan suara yang keras, tentunya ini sangat mengganggu sekali. masa lagi nonton film action mereka malah ngomong “ehh kemaren kamu jadi nggak ke rumahnya si ucok” jiaaaah out of topic bgt, coba kalo mau ngomongin si ucok tunggu filmnya kelar, tunggu udah keluar ruangan boleh deh mau ngapain si ucok juga ga ada yang ngelarang. wkwkkkw

udah dulu, sebenernya masih banyak hal-hal yang mengganggu saat berada di bioskop lainnya seperti kentut, mabok-mabokan, maen gaple, bunuh diri, dsb. tapi karena pembahasan tsb kurang bermutu dan sangat jarang terjadi maka akan gua bahas di lain waktu aja. demikian saran-saran gue semoga bermanfaat. happy watching😀


2 Responses to “tingkah laku di bioskop”


  1. 1 gentho
    Maret 28, 2013 pukul 5:13 pm

    MENDING BUILT HOME CINEMA SENDIRI LEBIH ASIK CUY


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

Agustus 2012
S S R K J S M
« Jul   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Twitter Maho

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d blogger menyukai ini: