07
Okt
12

maho udah kerja

setelah melewati berbagai fase dalam hidup ini, mulai dari siswa, pengangguran, mahasiswa dan sekarang maho memasuki babak baru yaitu dunia kerja. ceritanya gini, pas gua ke kampus ngeliatin temen gua lagi disidang, gua ketemu dosen gua yang nawarin lowongan kerja. tentu saja tawaran ini gua sambut dengan baik. gua dengan ketiga temen gua yang lain masukin lamaran ke perusahaan tersebut, pake acara nyasar lagi. bayangin aja, itu perusahaan ada di KM 5, gua nyasar ampe KM 10 parah bgt kan nyasarnya. untung aja akhirnya bisa sampe tujuan. dasar Ran Mouri, nyasaaaaar mulu

 

trus beberapa hari kemudian kami dapet panggilan wawancara, pokonya heboh bgt deh, pake jas segala. jas bekas pake pas sidang kemaren pula, pokoknya terlihat kayak wanita karier bgt, jiaaah…. pas wawancara itu gua terpaksa ngebatalin janji sama dosen yang nyidang gua buat revisi. untung tuh dosen pengertian dan mau diganti har revisinya. wkwwkwk…..

tes dan wawancara berjalan normal seperti wawancara pada umumnya. cuma gua rada kagok waktu interviewer nanya “bagaimana pendapat teman-teman anda ttg diri anda?” ini pertanyaan yang teramat amat sulit. secara gitu loh, selama ini kan temen gua berpendapat kalo gua ini orangnya cantik, keren, baik hati, rajin membantu, dan suka sedekah tapi kalo jawab itu nanti gua dikira sombong dooong, hehehhehe… makanya gua agak lama menjawab pertanyaan ini. tapi pas didesak, gua malah jawab “saya ini orangnya lain daripada yang lain. saya seperti punya dunia sendiri dimana orang lain tak bisa memasukinya” hueeee jawab gua sok taktis, padahal kalo diperhatiin secara seksama itu adalah  cara keren untuk berkata “saya ini orangnya autis” jiaaaaah goblok

 

beberapa hari setelah itu gua dapet telpon dari perusahaan. suaranya keciiiil bgt, mana pas ditelpon gua lagi ditengah keramaian (lagi ngantri sembako) kwkwkwkw….. kalo disana ada tombol volume ingin rasanya memutarnya supaya suara penelpon itu bisa lebih besar lagi. “haloooo haloooo!!!” teriak gua di keramaian sampe2 orang disekeliling noleh semua. daripada dikira tukang rusuh gua pun bubar dari keramaian dan nyari tempat sepi, dan suara penelpon lumayan terdengar. ternyata dia mau ngasih tau kalo aku diterima kerja… wkwkwwk kenapa gag sms aja, kata gua dalem hati. terus dengan songongnya gua nanya “trus saya datang kesana pake baju apa?” si penelpon jawab “pake baju sopan, bebas pantas” jiiaaaah kalo gua jadi penelpon itu harusnya dijawab gini “ga usah pake baju mbak, telanjang aja” jiaaaaakakakka

 

trus gua datang ke perusahaan dan tanda tangan kontrak. besoknya tgl 1 Agustus gua datang lagi dan langsung kerja. gua lalu sama SDMnya dikenalin ama karyawan2 lain di kantor, sumpah deh mungkin dari 50, cuma 5 yang gua ingat namanya, memori gua nih penuh ama jurnal2 dan pelajaran akuntansi, jadi agak susah gitu kalo mau nginget nama orang (alibi). trus gua juga dikasih tau peraturan2 di perusahaan. sebenernya kerjaan gua tuh tidak terlalu rumit sih tapi namanya di awal-awal jadi sering bikin kesalahan. hehehehe ampuun bos…. tapi kan seenggaknya bisa dimaklumi lah. oh iya, selama kerja gua maunya tanggal 27 terus, soalnya kan itu tanggal gua gajian. jiaaaaaaha

 

udah ahhhh, nanti kalo ada yg seru aku ceritain lagi

 


2 Responses to “maho udah kerja”


  1. Oktober 13, 2012 pukul 3:55 am

    nasib 4 temen yg lainnya kemana? btw sy kenal ada orang sial yg seharian rajin bekerja ketika bos ada di ruangan (dia di luar ruangan), eh pas lg PM-an si bos memutuskan untuk jalan2 nengok mejanya… dan layar pun telat diganti wkwk
    —–
    bos meme: how is it going, meka?
    meme: fine, sir
    bos meme: btw, is your desktop really that nice?
    meme: …um?
    bos meme: well you’re always starring at it every time i come here *trolling face
    meme: *bad poker face


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

Oktober 2012
S S R K J S M
« Agu   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Twitter Maho

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d blogger menyukai ini: