30
Jul
13

Detektif Kindaichi

Sebelumnya gua mau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat islam yang waras #sarkastik >:)

berhubung bulan puasa itu bulan yang penuh berkah dan banyak cobaannya, alangkah baiknya kalo diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. contohnya membaca Alqur’an

btw, ini baru hari ke 20 puasa, tapi maho udah ngaji nyampe juz 29 loh sodara-sodara…. (tapi mulai ngajinya dari puasa tahun kemaren alias nyuri start) muahahaha

oh iya, gua mau nyeritain ttg Detective Kindaichi nih

kindaichi shonen no jikenbo

Kindaichi adalah salah satu komik favorit gua karena kasus pembunuhan berantainya sangat keren dan dramatis. Apalagi masih dalam suasana gua yang lagi benci ama conan, gua lampiaskan dengan cara membaca komik pesaing terbesarnya ini biar bikin Aoyama Gosho frustasi lalu buru-buru namatin conan. fufufu

tapi survey membuktikan kalo Detektif Kindaichi jauh lebih unggul dari Conan (sumber surveynya cuma maho sendiri) diantaranya adalah karena hal-hal berikut ini:

1. kasus Kindaichi pasti pembunuhan berantai yang sadis. ada pembunuhan mutilasi, pembunuhan yang mukanya dihancurin, pembunuhan yang kepalanya dipenggal, dsb. gua yang notabene fans berat film SAW sangat suka hal-hal yang kayak gini. Gak kayak Conan, apaan paling juga bunuh satu orang doang pake racun sianida. gak kreatif!

2. Motif membunuh yang sangat mengharukan. Tiap gua selesai membaca satu kasus Kindaichi pasti mata gua berkaca-kaca, lalu berhasrat berdiri terbalik supaya air mata gak keluar (terinspirasi Hua Ce Lei di Film meteor garden). gua jadi mikir, wahh kalo gua di posisi pembunuh itu pasti gua juga bakal punya niat ngebunuh dah. Karena sebelumnya pembunuh itu sangat ditindas oleh korbannya sehingga menimbulkan dendam kesumat yang teramat dalam. Namun kadang-kadang pembunuhan terjadi karena salah paham dan menjadi penyesalan seumur hidup. Bandingkan dengan Conan, pembunuhnya membunuh karena alasan sepele banget. Karena pasal duit 5 rebu aja udah ngebunuh, kayak di acara GREBEK PALTV saja. (orang palembang pasti ngerti)

motif membunuh yang paling berbekas di ingatan maho:

– pembunuhan di desa segienam. berdasarkan dendam masa lalu dimana pelaku yang waktu itu masih kecil terus-terusan didoktrin oleh ibunya. “kamu harus membalas mereka nak” , “kamu lahir untuk membunuh mereka nak”. ibunya sendiri adalah anak pendeta yang lolos dari kepungan warga setelah akan dibakar hidup-hidup di dalam sebuah gereja. anak kecil mana coba yang gak tumbuh jadi pembunuh kalo tiap hari emaknya nunjukin bekas luka bakar sambil bilang “kamu harus membalas membalaskan dendam ini”??? terlebih lagi pembunuh itu adalah anak yang berbakti pada orang tua… si ibu sedari kecil telah membekali anaknya dengan berbagai macam teknik membunuh. bahkan, sebagai modal awal, si ibu menyuruh anaknya untuk membunuh dirinya sendiri. karena jika anak itu berani membunuh ibunya maka dia tidak akan ragu untuk membunuh orang lain. jadilah dia mesin pembunuh yang kejam. membunuh manusia gak lebih kayak ngebunuh kecoak. bayangin, bunuh kecoak!!! jangankan nyesel, gua aja kalo abis bunuh kecoa itu rasanya bangga.

– pembunuhan di pulau patah hati. adik pelaku adalah korban karamnya sebuah kapal (tapi bukan kapal titanic, itu beda film) apalagi kapal black pearl (emangnya lagi nyeritain jack sparrow?). adik korban berusaha untuk tetap hidup dengan cara memegang tas orang yang naik kapal sekoci. namun karena sekoci itu penuh dan tak mampu menahan beban lagi, kapal jadi miring dan membahayakan keselamatan penumpang lain. oleh karena itu pemilik tas melepaskan pegangan adik pelaku tersebut sehingga sang adik tewas tenggelam. pelaku tidak mengetahui orang mana yang membuat adiknya tewas tenggelam itu, dia cuma mendapatkan inisial nama S.K. dari gantungan kunci yang digenggam mayat adiknya. karena gelap mata dia lalu membunuh semua penumpang kapal berinisial S.K. yang berhasil selamat. dia tidak peduli siapapun yang bersalah, daripada pusing nyari pelakunya mending bunuh aja semuanya. apes juga ya yang namanya kebetulan berinisial S.K muahahahaha…. t,tapi bagaimana dengan nasib Shinichi Kudo? apa dia juga ikut dibunuh?? huhuhu (besoknya shinichi kudo langsung dipecat aoyama gosho gegara jadi figuran di komik kindaichi) jiaaaaahh

– pembunuhan di rumah Tarot. kasus ini berhubungan dengan artis yang selama ini naksir ama kindaichi yaitu Reika Hayami. Ayah Reika tidak sengaja membunuh orang yang hendak memerasnya. pembunuhan ini disaksikan oleh pelaku dan dimanfaatkan pelaku untuk membuat ayah Reika membunuh orang lain, dan membuatnya seolah-olah bunuh diri. ternyata pelakunya adalah kakak kandung Reika. Reika sendiri bukanlah anak kandung dari ayahnya tersebut, melainkan korban penculikan oleh orang yang selama ini dianggapnya sebagai ayah. waktu kecil, Reika dan kakaknya diculik oleh orang itu namun karena terdesak oleh polisi orang itu mencekik ayah kandung reika didepan kedua anaknya yang masih kecil. hal itulah yang menyebabkan reika dan kakaknya trauma dan phobia terhadap sesuatu yang mengikat di leher seperti dasi atau syal. Kakak reika berhasil diselamatkan oleh polisi, namun Reika dibawa kabur oleh penculik. ternyata setelah itu terjadi fenomena yang merasuk ke jiwa penculik dan Reika. Penculik entah kenapa tiba-tiba menjadi sayang kepada Reika, dan Reika yang amnesia karena shock juga sangat menyayangi penculik lalu status diantara mereka yang awalnya penculik dan sandera berubah menjadi ayah dan anak. fenomena ini disebut juga dengan Stockholm Syndrom dan Lima Syndrom dan untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat disini http://id.wikipedia.org/wiki/Sindrom_Stockholm wkwkwkkwk…. aaaah ngomongin stockholm syndrom jadi inget lagu muse>:D

– pembunuhan di desa salju. pelaku yang waktu itu masih kecil mengalami kecelakaan pesawat yang menyebabkan ibunya terhimpit badan pesawat. kebetulan pada saat itu ada sekelompok wartawan berada di lokasi kejadian. pelaku lalu meminta pertolongan sekelompok wartawan ini. namun alih-alih menolong, wartawan tersebut malah sibuk mengurusi mayat orang kaya supaya bisa mendapatkan kekayaannya. si anak kecil lalu pasrah dan berusaha menolong ibunya seorang diri. dengan tangan kecilnya, ia menahan badan pesawat yang menghimpit tubuh ibunya. karena tidak tega dengan tangan anaknya yang sudah berlumuran darah, si ibu lalu mendorong tubuh anak kemudian tewas tertimpa puing pesawat. dengan air mata penuh dendam, anak kecil itu menatap wartawan tersebut sambil berkata dalam hati “akan kubunuh kalian” setiap malam pun anak itu dihantui peristiwa kematian ibunya sehingga keinginannya untuk membalas dendam semakin kuat. ckckck… setan apa yang membisikimu nak?😥

gimana terharu banget kan?? yang gak terharu berarti hatinya terbuat dari batu!!! #ngambek

Namun Detektif Kindaichi bukanlah komik yang sempurna, masih banyak kekurangannya kok dan akan gue kupas secara tajam disini (abis disogok aoyama gosho, disuruh ngebongkar aib kindaichi) huehehhehe… btw ini blog apa infoteimen sih? -__-

1. Tiap ada kasus Kindaichi pasti ngomong, “akan kupertaruhkan nama kakekku” kayak kakeknya nama sejuta umat aja -___-

2. Trus kalo pelaku pembunuhannya terungkap, mereka langsung bunuh diri. bukannya tobat abis ngebunuh orang, ini malah nambahin dosa -___-

3. Kebanyakan bukti-bukti yang disebutkan Kindaichi itu masih bisa dibantah, tapi pelakunya kayak mudah aja langsung ngaku. bego banget dah

daripada spoiler (udah spoiler banget), mending baca sendiri deh komiknya ^__^


0 Responses to “Detektif Kindaichi”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

Juli 2013
S S R K J S M
« Mar   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Twitter Maho

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d blogger menyukai ini: