02
Agu
13

Nonton Bioskop Prihatin

kejadian ini baru terjadi kemaren, 1 agustus 2013

btw ini udah tepat 1 tahun gua kerja di kantor gua, fyuuuuh belum dipecat juga gua dari situ… wkwkwkw (bos nya lagi khilaf)

 

gegara tiap buka fesbuk banyak banget orang bikin status ttg seremnya film the conjuring, gua jadi penasaran. hal ini menggelitik hasrat gua sebagai pencinta film horror untuk ikutan nonton. banyak kabar burung berhembus kalo film ini sangatlah seram, penderita sakit jantung dan ibu hamil sangat disarankan untuk tidak menonton film ini. bahkan sebelum masuk bioskop, musti diperiksa tinggi badan dulu, kalo dibawah 120cm gak bakal diijinin masuk (ini mau nonton film apa mau main kora-kora sih?)

terlebih lagi saat tau kalo sutradara film the conjuring adalah James Wan yang juga menyutradai film SAW, paranormal activity, dan insidious. you know lah, gua ini fans berat film SAW. tapi ada kabar burung berhembus kalo ternyata James Wan adalah orang Malaysia. waduh jadi gak yakin masih suka film SAW apa kagak (langsung digergaji jigsaw killer) betewe itu burung siapa sih daritadi ngasih kabar mulu… -__-

karena hasrat menonton yang tak tertahankan, gua dan temen gua berencana nonton sepulang kerja. trus nyari subsidi gitu supaya bisa nonton gratis (untung ada yg berbaik hati ngucurin dana segar) wkwkwkw

berhubung hari itu gua masih ujian akhir semester di kampus, gua ijin pulang kerja duluan. jadinya gua dan temen gua itu ke bioskopnya kagak barengan. (udahlah gak usah sok romantis, temen  cewek juga bukan cowok <_< )

gua sih ujiannya cepet, maklum anak cerdas nan jenius dengan IQ 180, yang jadi masalah temen gua ini lelet bgt, pulang kerja jam setengah 5 eeeh dia belum nyampe ke bioskop juga padahal udah jam setengah 6. untung beli tiketnya gak pake ngantri dan bangku penoton masih banyak yg kosong.

selesai beli tiket kami nyari tempat berbuka puasa. tempat pertama yang kami tuju adalah restoran yang terkenal dengan makanannya yang ‘murahan’ dan ‘gampangan’ (emangnya PSK??) dan ajaib, kami yang biasanya makan disitu harus nungguin waiting list dulu ternyata kali ini bisa masuk dengan mulus. ada apa gerangan?

ternyata HARGA MAKANANNYA UDAH GAK SEMURAH DULU!!! setelah ngeliatin menu ternyata terjadi lonjakan harga yang sangat drastis. apakah ini karena terpengaruh harga bawang goreng yang melambung tinggi? ataukah ada sangkut pautnya dengan kenaikan harga bbm? bisa jadi juga karena lemahnya nilai tukar mata uang rupiah terhadap dollar amerika yang menyebabkan naiknya harga minyak dunia? (si maho sok jadi ekonom) keknya nih restoran udah naik derajat nih dari PSK jadi wanita kelas atas. pikir gua dalam hati

sebagai bentuk protes terhadap lonjakan harga yang tak berperikemanusiaan ini, kami memutuskan untuk walk out alias kabur dari restoran. temen gua dengan sopannya ngelapor ama pelayan, “mbak kami gak jadi makan disini?” trus si pelayan juga iseng nanya, “kenapa mbak?” trus temen gua jawab “kami gak jadi makan disini” terjadilah obrolan gak penting dan gak nyambung di lokasi kejadian selama beberapa menit. -___-

mungkin karena kutukan pelayan tadi atau teguran dari yang maha kuasa karena kami telah tidak bertanggung jawab meninggalkan seebuah restoran yang tak berdosa, setelah itu kami gak dapet tempat makan sama sekali. mall segede-gede gaban dengan restoran yang beraneka ragam gitu aja udah gak mampu lagi menampung kami, 2 karyawan imut, langsing, nan lugu ini untuk makan disana. sepanjang jalan nyari restoran gua kesel bgt, mau ngabisin duit aja kayak susah banget, apalagi mau nyari duit???

akhirnya karena gelap mata gegara udah beduk tapi belom dapet makanan, kami pun beli roti boy dan aqua sekedar buat ngebatalin puasa. trus kami sholat magrib karena kami pikir pasti musholanya sepi karena orang2 pasti lagi pada berbuka puasa. ternyata musholanya juga rame banget. gua gak nyangka, ternyata masih banyak orang-orang di mall ini yang senasib kayak kami, tidak mendapatkan tempat untuk makan. gua jadi terharu, berkaca-kaca, dan nangis bahagia. (lebay!)

BTW mall ini kok kesannya rame banget sih??!!! ini kan bulan puasa, harusnya masjid dong yang rame bukannya mall!!! miris <<<— padahal sendirinya lagi di mall

waktu menunjukkan jam 18.25 dan pertunjukan film the conjuring itu 18.45.. seharusnya kami udah duduk manis di lobi bioskop sambil beli cemilan buat nonton. tapi ternyata nafsu makan temenku sangat luar biasa. dia tidak cukup hanya dengan makan rotiboy, dia harus makan nasi! kalo gak makan nasi itu sama aja dengan gak makan .orang indonesia banget, padahal gak indonesia-indonesia amat juga (keturunan korea).akhirnya dia ngajak makan KFC.

saat menu kfc super besar berada di atas meja waktu udah menunjukkan pukul 18.40… 5 menit lagi!!!! kami pun makan kayak orang kesetanan. asal buka mulut langsung telan tanpa dikunyah lagi, udah gak ada waktu. karena inget film conjuring itu bagian awalnya serem kami jadi makin gak konsentrasi makan. tanpa mempedulikan norma kesusilaan dan norma kesopanan, kami pun mengambil ayam yang tinggal setengah itu, memasukkannya ke dalam bungkus rotiboy, lalu dimasukkan ke dalam tas. orang sebelah kami pun hanya bisa mengintip dengan prihatin. kasihan nih cewek, pasti gak punya duit makanya KFC nya dibawa pulang buat dibagikan kepada keluarga di rumah. mereka langsung nelpon trans tv supaya dimasukkan ke acara “jika aku menjadi” episode karyawan kere…. hiks hiks

minuman kfc super besar pun masih ada, karena dibuang sayang kami pun bawa aja ke bioskop. sepanjang jalan kami nyusun strategi. gimana nanti kalo petugas bioskop ngelarang kita bawa minuman dari luar?? gua akan gunakan jurus pura-pura bego. “oh ga boleh ya?? kami gak tauuu….” sambil pasang muka imut biar petugasnya kesemsem. padahal sih petugasnya cuma bisa ngelus dada sambil mikir “cewek ini idiot kali ya?” muahahaha

ternyata petugasnya gak begitu peduli kami bawa minuman dari luar… yesssss!!! rencana sukses

ternyata kabar burung itu terbukti. film The Conjuring serem banget, bahkan lebih serem dari film suzana, malam satu suro.

hantu di film ini sehat2 dan kuat. mungkin karena hantunya tinggal di amerika jadi lebih bergizi gitu ya? gak kayak hantu di indonesia, adanya suster ngesot. jalan aja ngesot gimana mau serem. yang ada juga kalo ketemu orang baik hati malah suster itu dibantuin jalan. bahkan baru-baru ini udah masuk di soal pelajaran PPKN di SD loh… yang dulu soalnya, “apa yang kamu lakukan saat melihat nenek-nenek yang mau nyebrang?” sekarang udah lebih canggih, “apa yang kamu lakukan saat melihat suster ngesot?”

setelah ditambah musik yang menyeramkan film ini jadi berkali-kali lipat lebih seram. gua nonton sambil nutupin muka pake jilbab, soalnya takut tiba2 hantunya muncul. tapi karena itu gua jadi gak nonton filmnya setengah-setengah karena kebanyakan merem. aaaaah coba tadi bayar tiketnya setengah juga!😥

tapi walau filmnya serem gak mengurangi nafsu gua makan ayam KFC yang tinggal setengah itu kok. aroma ayam KFC pun menyebar ke penonton di sekitar #pengacau

saking seremnya film itu, gua berniat nyerah dan melambaikan tangan ke arah kamera. tapi sayang ini bukan acara uji nyali, gua gak bisa berhenti, lagian sayang kalo ditinggalin, harga tiket bioskop kan mahal (padahal gratis)

di tengah film gua jadi meluk2in temen gue karena takut. untung temen gua ini cewek, kalo cowok kan entar gua dikira cewek apaan? huhuhu…. semoga gara-gara kejadian itu gua gak jadi maho beneran (makhluk homo) hiiiiiii….

pokoknya buat pencinta horor, kalian wajib puasa dan onton film ini. muahahahhha

 


0 Responses to “Nonton Bioskop Prihatin”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Maho’s File

Maho

Mahonak namaku, Mohak sifatku, Maho nama panggilanku... tapi aku bukan makhluk homo

MikaMika calendar

Agustus 2013
S S R K J S M
« Jul    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Twitter Maho

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


